Minggu, 26 Desember 2010

Presiden Pimpin Sidang Kabinet Paripurna

Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis (23/12) siang, memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden. Sidang Kabinet Paripurna hari ini memiliki tiga agenda. Agenda pertama adalah mendengarkan penjelasan Wapres Boediono dan Menlu Marty Natalegawa mengenai rencana penyelenggaraan kegiatan-kegiatan internasional di tahun 2011.

Agenda Kedua, mendengarkan penjelasan dari kepala UKP4 Kuntoro Mangkusubroto menyangkut hasil konfresi PBB mengenai perubahan iklim di Cancun, Mexico. Sedangkan agenda ketiga adalah mendengarkan penjelasan dari Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara EE Mangindaan mengenai reformasi birokrasi.
Di luar agenda rapat, Presiden SBY menambahkan beberapa hal kepada para peserta rapat. Pertama, Presiden SBY berharap agar anggota kabinetnya bisa secara objektif mendengar pidato-pidato akhir tahun yang lazim dilakukan para ketua partai-partai politik sebagai refleksi atau review setahun terakhir, dan menggunakannya sebagai pemacu semangat.
“Saya harap para menteri juga melakukan refleksi akhir tahun, dan bisa mengkomunikasikan kepada publik, dan menjelaskan kepada rakyat apa yang perlu dicapai dan yang perlu dilanjutkan tahun-tahun mendatang,” imbau Presiden SBY. Presiden SBY juga membahas mengenai kebijakan perpajakan yang walaupun tidak dibahas dalam rapat kali ini, perlu pembenahan agar optimum dan adil. “Mulai tahun 2011 kedepan, kebijakan perpajakan harus benar-benar tepat dan benar,' ujarnya. (arc)

Sumber:
http://www.presidenri.go.id/index.php/fokus/2010/12/23/6288.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar